Fun Game untuk Tim Building saat Gathering dan Outbound

Menggelar outbound buat karyawan memerlukan pemilihan aktivitas dan posisi yang pas, supaya tujuan ataupun sasaran yang mau dicapai bisa terlaksana dengan baik. Pemilihan aktivitas salah satunya mencakup tipe game tercantum game team building. Kemudian gimana metode memilah aktivitas yang pas dalam program outbound?

Umumnya game team building terdiri dari game yang menguji keberanian dan game buat kekompakan ataupun kerja sama regu( team building). Bila sasaran penerapan outbound buat tingkatkan kerja sama regu, hingga terdapat sebagian tipe game yang diseleksi haruslah cocok. Berikut ini 5 game team building yang banyak diseleksi:

  1. Tarik Tambang Lumpur

Metode bermainnya sama dengan game tarik tambang yang biasa dicoba. Perbedaannya cumalah game ini dicoba di dalam kolam lumpur. Dengan demikian tantangan yang wajib dialami partisipan di tiap kelompoknya terus menjadi besar. Mereka wajib melindungi penyeimbang dikala menarik tambang, supaya tidak terjatuh ke dalam lumpur. Disinilah perlunya kerjasama yang di tiap regu. Bila regu dapat memainkan strategi tertentu buat mengalahkan lawan, hingga tersebut hendak memenangkan game.

  1. Dragon Ball

Game team building yang terkategori low impact ini mewajibkan tiap partisipan dalam kelompok memasukkan air ke dalam pipa berlubang yang berisi bola. Sebab ada banyak lubang pada pipa, air tentu hendak gampang keluar lewat lubang tersebut sehingga susah buat penuhi pipa dalam waktu pendek. Buat itu diperlukan kerja sama yang baik diantara partisipan dalam menuntaskan game. Komunikasi serta kekompakkan pula jadi perihal yang berarti.

  1. Hujan Salju

Game yang membuat atmosfer kebersamaan jadi penuh tawa ini dimainkan oleh dekat 8- 10 di tiap kelompoknya. Seluruh berbaris memanjang ke balik, dimana partisipan terdepan mengambil tepung yang ada dengan memakai kedua telapak tangannya. Berikutnya terigu tersebut dioper ke balik secara estafet lewat atas kepala. Dikala memindahkan tepung, partisipan tidak boleh menoleh ke balik. Kelompok dengan jumlah tepung paling banyak yang sukses dipindahkan hendak jadi pemenang. Game outbound hujan salju ini melatih fokus, kerjasama, serta team building.

  1. Robot A

Game ini dicoba oleh tiap regu yang berjumlah dekat 5- 8 orang dengan media bambu serta tali yang diikat dalam 5 titik sudut hingga membentuk huruf A. Satu orang dalam tiap kelompok berdiri diatas bambu tersebut serta bertugas menyeimbangkan game dengan dibantu sahabat dalam kelompoknya. Regu yang sukses memindahkan robot A ke garis finish lebih dahulu, ia lah pemenangnya. Game yang memerlukan zona luas semacam lapangan ini berguna melatih keberanian buat mengambil keputusan, yakin dengan kawan dan kerjasama.

  1. Bulldozer

Sepanjang game, tiap partisipan dalam team mengambil tempat tiap- tiap di dalam karpet/ terpal plastik yang disediakan. Karpet dipegang oleh kedua tangan partisipan serta pemimpin regu berikan komando buat melaksanakan gerakan maju secara bertepatan. Para partisipan bertanggung jawab melindungi posisi senantiasa diatas karpet sepanjang melaksanakan pergerakan kilat serta tanpa kesalahan. Bila terdapat seseorang pemain kakinya keluar dari karpet hingga game dikira kandas. Game outbound buldozer bermanfaat buat melatih kekompakan team, belajar mengetuai, berhubungan dan membandingkan pemikiran.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *